Karlo Logo

HOME

/

KARLOARTICLE

/

SOLUSI KARLO untuk Percepatan Proses Sales Invoice

newsimg
KARLOARTICLE | 21 Dec 2023

SOLUSI KARLO untuk Percepatan Proses Sales Invoice


Meet Our Client

Klien kami adalah start-up yang berdiri pada tahun 2021, mengkhususkan diri dalam mendigitalisasi industri konstruksi. Sebagai mitra untuk para pelaku industri, klien kami telah berhasil membangun platform B2B commerce yang menyediakan solusi end-to-end dalam pengadaan bahan bangunan. klien kami menawarkan layanan yang komprehensif untuk sumber bahan, memfasilitasi pesanan produk dalam jumlah besar untuk proyek konstruksi. Di antara produk yang sering dipesan oleh pelanggan klien kami seperti keramik, besi ulir beton, besi WF, besi H beam, dan berbagai bahan bangunan lainnya. Saat ini, klien kami telah menjalin lebih dari 250 kolaborasi proyek dengan melibatkan 225 mitra. Klien kami berkomitmen untuk terus menyediakan solusi digital yang inovatif dan berkelanjutan untuk memperkuat industri konstruksi, memudahkan proses pengadaan, dan mendukung pertumbuhan proyek-proyek konstruksi di Indonesia.

Challenge

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh klien kami adalah frustrasi terkait waktu yang terhambat saat mengetahui situasi cashflow. Hal ini disebabkan oleh keterlambatan dalam mendapatkan surat jalan fisik yang harus sampai ke kantor mereka sebelum mereka dapat membuat invoice. Keadaan ini terkadang berakibat pada penundaan proses pembayaran, meskipun barang sudah lama dibongkar. Keterlambatan dalam mendapatkan surat jalan fisik menjadi penghambat yang signifikan dalam alur kerja dan keuangan klien kami. Proses manual ini tidak hanya memakan waktu, tetapi juga berpotensi memperlambat arus kas dan mempengaruhi efisiensi operasional secara keseluruhan.

Solusi:

Setelah integrasi digital dari Karlo, klien kami merasakan keuntungan seperti adanya notifikasi otomatis dari sistem yang memberitahu ketika truk sudah sampai dan keluar dari lokasi bongkar. Hal ini memberikan visibilitas real-time yang memungkinkan pemantauan yang lebih efektif terhadap pergerakan truk dan proses bongkar. Keuntungan berikutnya adalah kemampuan untuk mendapatkan foto surat jalan bongkar secara elektronik. Dengan adanya foto surat jalan, klien tidak perlu menunggu surat jalan fisik untuk memulai proses selanjutnya. Ini membantu mengurangi keterlambatan dan meningkatkan efisiensi dalam administrasi. Keuntungan lainnya adalah adanya aplikasi untuk gudang bongkaran yang memungkinkan input barang-barang yang diterima dengan menggunakan surat jalan elektronik. Dengan bantuan teknologi, proses input barang menjadi lebih mudah, akurat, dan dapat dipantau secara langsung melalui sistem digital.

Result:

Setelah menerapkan solusi dari Karlo, klien kami mengalami perubahan yang signifikan dalam operasional mereka. Proses invoicing menjadi lebih cepat, dan efisiensi cashflow mengalami peningkatan yang nyata. Solusi dari Karlo membawa dampak positif terhadap pengelolaan keuangan klien kami. Dengan percepatan proses invoicing, klien dapat mengirimkan tagihan dengan lebih cepat, yang pada gilirannya mempercepat arus kas. Ini tidak hanya mengoptimalkan likuiditas bisnis, tetapi juga membantu klien untuk lebih responsif terhadap dinamika keuangan mereka.

Apakah perusahaan mu memiliki challenge yang mirip dengan klien kami? Konsultasikan sekarang juga dengan menghubungi kami di +62 812-8837-8700
top