Karlo Logo

HOME

/

KARLOARTICLE

/

SOLUSI KARLO untuk Efisiensi Volume Truk

newsimg
KARLOARTICLE | 15 Dec 2023

SOLUSI KARLO untuk Efisiensi Volume Truk


Meet Our Client

Klien kami adalah perusahaan Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) yang mengkhususkan diri dalam produksi minuman bubuk dan minuman instan. Konsumen mereka tersebar luas ke berbagai penjuru pulau Jawa. Kebutuhan akan truk untuk mendistribusikan produk ini sangat tinggi, dan hal ini mengharuskan klien kami bekerja sama dengan sejumlah vendor truk yang menyediakan berbagai macam ukuran box.

Challenge

Kendala yang klien kami alami selama ini adalah kurangnya pemahaman mengenai variasi ukuran box yang digunakan dalam pengiriman barang. Keterbatasan informasi ini seringkali membuat perencanaan logistik menjadi lebih rumit, dan terkadang mengakibatkan ketidakpastian terkait biaya dan efisiensi pengiriman. Kesulitan lain yang klien kami hadapi adalah memastikan bahwa truk yang dipesan benar-benar efektif dalam volume muatannya. Terkadang, kurangnya visibilitas terhadap kondisi truk dan kesulitan dalam mengevaluasi kapasitas pengangkutan dapat mengakibatkan ketidakpastian dalam penentuan ukuran box yang diperlukan untuk setiap pengiriman.

Solusi:

Dengan mengintegrasi sistem dikarlo, klien kami dapat memasukan ukuran-ukuran kemasan produk ke dalam sistem dan volume total setiap pengiriman selalu dicocokkan dengan kapasitas truk yang dipilih. Sebagai langkah pencegahan, jika volume pengiriman kurang dari 60%, maka sistem akan memberikan peringatan sebagai tanda agar dilakukan pengecekan lebih lanjut. Klien kami memiliki fleksibilitas untuk menentukan truk mana yang akan digunakan untuk setiap pengiriman, tergantung pada jumlah kubikasi barang yang akan dikirim. Sistem karlo dapat memberikan kemudahan dalam pengambilan keputusan ini, mengingat perbedaan dalam kubikasi barang dapat mempengaruhi pilihan jenis box yang optimal untuk digunakan.

Result:

Setelah menerapkan solusi dari Karlo, klien kami merasakan sejumlah keuntungan signifikan, terutama dalam hal efisiensi pengemasan produk yang sesuai dengan ukuran box kontainer yang digunakan. Proses ini menjadi sangat terukur dan terorganisir, membantu meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan penggunaan ruang box pengiriman. Sistem dari Karlo terbukti sangat membantu dalam mencapai efisiensi pengisian rata-rata hingga mencapai tingkat yang luar biasa, mencapai kisaran 75-90%. Keakuratan ini menghasilkan pemanfaatan ruang yang optimal, meminimalkan pemborosan dan memberikan keuntungan yang signifikan bagi klien kami. Dengan pemanfaatan ruang yang lebih baik, klien kami tidak hanya menghemat biaya pengiriman, tetapi juga mendapatkan keuntungan lebih lanjut melalui peningkatan kapasitas muatan per pengiriman.


Apakah perusahaan mu memiliki challenge yang mirip dengan klien kami? Konsultasikan sekarang juga dengan menghubungi kami di +62 812-8837-8700
top