Karlo Logo

HOME

/

KARLOARTICLE

/

Penyedia Truck Terbesar di Indonesia Bergabung dengan Karlo

newsimg
KARLOARTICLE | 16 Apr 2021

Penyedia Truck Terbesar di Indonesia Bergabung dengan Karlo


Bisnis transportasi dan logistik kini semakin menggeliat seiring dengan membaiknya sektor infrastruktur di Indonesia. Permintaan jasa transportasi logistik meningkat untuk mengakomodasi kebutuhan beragam jenis komoditi dari seluruh Indonesia.

Namun seringkali pengirim barang dan penyedia jasa transportasi logistik dihadapkan pada rumitnya manajemen armada, berikut penjadwalan pengiriman barang yang harus di deliver secara cepat dan tepat waktu.

Mengatasi ini, Karlo Indonesia mencoba memberikan solusi. Dimana solusi yang ditawarkan adalah pengelolaan manajemen armada transportasi barang sekaligus menghubungkan pengirim barang dengan penyedia jasa transportasi logistik secara real time bekerjasama dengan Siba Surya.

Siba Surya merupakan perusahaan transportasi yang telah teruji dalam jasa pengiriman cargo, Siba Surya bukan saja merupakan perusahaan transportasi tersebar, Tetapi juga salah satu perusahaan transportasi ini telah melayani jasa transportasi sejak tahun 1951. Saat ini Siba Surya mengeporasikan armada lebih dari 1.800 unit dengan beberapa type unit kendaraan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan segmentasi kargo dengan kapasitans 15 sampai 60 ton dan Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Siba Surya menjaminan keselamatan, ketepatan waktu penyampaian cargo dan kepuasan pelanggan merupakan visi yang selalu di pegang teguh dalam menjalankan roda perusahaan. Selama lebih dari 50 tahun, Siba Surya bersaing dalam lingkaran bisnis yang mengharuskan perusahaan untuk menjadi pejuang tangguh dalam menjawab kebutuhan jasa transportasi logistik.

Karlo Indonesia merupakan penyedia jasa ekosistem logistik yang memiliki misi untuk memajukan perekonomian Indonesia melalui industri transportasi Indonesia. Karlo membangun ekosistem logistik digital pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi dan data untuk memungkinkan para pelaku logistik berkolaborasi secara efisien.

Solusi cerdas yang inovatif yang didukung oleh data, mengembangkan aplikasi web dan seluler sehingga pemain logistik dapat berkolaborasi dengan lancar. Ekosistem Karlo terdiri dari K-Shipper, K-Fleet, K-Trip, K-Field, K-Merchant, K-Warehouse, dan digital PoD. Semuanya bekerja sama untuk memastikan bahwa pengirim, pengangkut, pengemudi, pedagang, dan pergudangan berkolaborasi dengan mulus untuk penggunaan sumber daya yang efisien dan optimal. Aplikasi digital Karlo memungkinkan pengguna untuk melacak barang mereka dalam rantai pasokan, sekaligus menghemat waktu dan tenaga dalam merencanakan sistem rantai pasokan secara manual. Masih banyak pelaku logistik di Indonesia yang masih menggunakan metode tradisional dalam mengelola logistik mereka dan hal ini yang akan di rubah lika menggunakan ekosistem logistik Karlo.

Dengan berkolaborasinya Karlo dan Siba yang dimana Siba Surya merupakan pemain lama dan terpercaya dalam peyedia jasa kebutuhan transportasi logistik dan Karlo merupakan solusi untuk kebutuhan transformasi digital sistem logistik Indonesia, kolaborasi tersebut mengintegrasikan pengirim dan penyedia logistik dalam satu pasar tunggal, menyelesaikan ketidakefisienan dan mengurangi biaya dalam transportasi ini merupakan salah satu komitment untuk mendukung kemajuan industri logistik di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk semua pemangku kepentingan logistik.
top