Karlo Logo

HOME

/

KARLOARTICLE

/

Penyedia Logistik seperti Apa yang Diinginkan oleh Shipper?

newsimg
KARLOARTICLE | 29 Jul 2020

Penyedia Logistik seperti Apa yang Diinginkan oleh Shipper?

Di tengah maraknya persaingan perusahaan penyedia jasa logistik, transporter berlomba untuk memberikan harga dan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Tetapi banyak juga transporter yang berpendapat bahwa sifat dari pengangkutan barang jauh berbeda dari pengangkutan orang, sehingga faktor pelayanan sering diabaikan. Untuk pengangkutan orang, faktor ketepatan waktu, kecepatan, kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan menjadi penentu utama kepuasan pelanggan.

Dalam pengangkutan barang di Indonesia, service yang diberikan berfokus untuk memberikan harga yang rendah. Sebagai akibatnya, armada harus digunakan secara maksimal untuk mengangkut barang. Jadwal perawatan truk menjadi terabaikan. Truk yang kurang terawat akan menyebabkan gangguan perjalanan secara tiba-tiba dan barang terlambat tiba. Edukasi dan investasi kepada driver juga menjadi sangat minimal. Namun pertanyaannya, apakah faktor harga menjadi satu-satunya penentu kepuasan shipper? Faktor apa saja yang menentukan tingkat kepuasan shipper?

Dalam memenuhi kebutuhan shipper, harga memang berperan penting (78%). Namun tetapi tingkat pemenuhan armada yang tinggi (77%) dan akurasi pelayanan (71%) juga menjadi faktor penentu kepuasan shipper atas pelayanan transporter.


Berikut beberapa komentar dari shipper tentang transporter yang memberikan pelayanan terbaik:
- Transporter yang menyediakan tarif terbaik dan selalu tepat waktu
- Memiliki budaya kerja yang baik sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik
- Kinerja baik, tingkat pemenuhan di atas 90% dan harga yang kompetitif
- Tepat waktu dan mengikuti perkembangan kebutuhan perusahaan
- Berfokus pada budaya perusahaan dan inovasi
Apakah perusahaan transportasi Anda ingin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Anda? Bergabunglah dengan KARLO. Gunakan platform web dan aplikasi mobile kami untuk melakukan proses bisnis Anda secara digital sehingga meningkatkan akurasi pekerjaan dan pelayanan kepada pelanggan. Daftarkan diri Anda melalui karlo.id untuk segera mendapatkan manfaatnya.
top